Mengapa Saya Memakai BlankOn


Dibawah ini saya tulis beberapa alasan mengapa  pakai BlankOn dan ikut bergabung dalam pengembangannya

Alasan memakai BlankOn
  1. Dari beberapa kali mencoba Distro Linux baik yang Import ataupun Lokal saya merasa cocok pada Distro BlankOn karena sudah lumayan lengkap aplikasi yang dibutuhkan, merasa cocok pada BlankOn mulai versi 3 (lontara) sebelumnya sudah menggunakan BlankOn versi 2 (konde) namun sayangnya waktu itu belum sepenuhnya dapat beralih menggunakan BlankOn karena ada monitor yang tidak (belum) support dengan resolusi BlankOn (begitu masuk desktop langsung garis-garis) maklum monitor jadul dan untuk membeli yang baru belum mampu.

  2. Kebutuhan Sistem Operasi dan Aplikasi yang lengkap namun murah sesuai kebutuhan dan kemampuan (waktu itu usaha rental komputer dan pengetikan), sehingga tarif yang dibebankan kepada customer tidak mahal.

  3. Lebih stabil, jarang crash atau eror, kalaupun eror ataupun crash selalu meninggalkan pesan yang dapat dipelajari atau stidaknya bisa kita laporkan ke pengembangnya, lebih aman atau jarang terkena virus sehingga cocok untuk komputer yang di gunakan oleh orang banyak.

  4. Lebih mudah berkomunikasi dengan pengembang karena keterbatasan dalam penguasaan bahasa asing sehingga jika mengalami masalah bisa tanya langsung ke pengembangnya, lebih tepatnya sih protes karena kadang memakai bahasa yang agak kasar, kadang kalimat yang digunakan malah kurang jelas sehingga malah membuat pusing para pengembang (sudah dikasih gratis masih protes lagi), disini akhirnya mulai belajar menggunakan bahasa Indonesia yang benar.

  5. Bangga dengan Sistem Operasi  BlankOn  karena berbeda dengan yang dipakai orang lain (tepatnya sih pamer), bahkan kadang timbul sombong karena kita bisa memakai sistem operasi dengan mudah yang mana sistem operasi tersebut kata orang-orang sulit dipakai.

Alasan bergabung ke pengembang BlankOn
  1. Ingin belajar lebih dalam lagi mengenai Sistem Operasi atau Aplikasi ke para ahli TI yang dengan sukarela mau berbagi ilmu yang dimiliknya dengan biaya murah.

  2. Ikut berkarya untuk negri tercinta ini walaupun masih kecil sekali kontribusi yang mampu saya berikan, sehingga bangsa kita bisa sejajar dengan bangsa lain atau bahkan bisa lebih hebat dari bangsa lain.

  3. Berusaha memberikan imbal balik pada BlankOn karena secara tidak langsung sudah mendapatkan penghasilan pada usaha yang saya miliki dengan menggunakan BlankOn, setidaknya saya sudah berusaha memberikan imbal balik walaupun tidak berupa materi.

Demikian catatan kecil dari saya mengapa saya memakai BlankOn dan dengan suka rela saya ikut mengembangkannya, dengan bergabung menjadi pengembang saya banyak dapat kemudahan-kemudahan yang belum saya dapatkan sebelumnya, misalnya saya dapat bertanya secara langsung kepada yang lebih ahli tanpa sungkan jika mengalami masalah dan mereka akan menjawabnya lebih cepat, dengan bergabung menjadi pengembang BlankOn saya bisa berkenalan dengan orang-oran hebat dan ahli dibidang TI yang tidak saya dapatkan ditempat lain.

Artikel terkait: Mengapa saya pilih pakai Linux

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Mengapa Saya Memakai BlankOn"

  1. Bukan jarang terkena virus, Pak. Tetapi memang tidak ada virusnya, sehingga saya sendiri tidak pernah instal antivirus di Blankon :)

    Bapak bisa mengumpulkan testimoni dari sekian pengguna Blankon dan pastilah tidak ada yang pengalaman terkena virus di Blankon :)

    Semoga yang seperti ini abadi ;)

    ReplyDelete
  2. saya tulis jarang terkena virus biar bahasanya agak halus :D

    tulisan tersebut sebenarnya contoh untuk mengisi fag di wiki BlankOn "Kenapa harus pakai BlankOn?" biar orang lain terpacu untuk menulis pengalamannya

    ReplyDelete

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.