Kegiatan Ekstrakurikuler Desain Grafis di SMP N 1 Semarang Tanggal 14 September 2016

Hari ini tanggal 14 September 2016 kegiatan Ekstrakurikuler Desain Grafis dengan Inkscape di SMP N 1 Semarang tahun pelajaran 2016/2017 di mulai. Seperti yang sudah dilakukan tahun pelajaran sebelumnya, kegiatan kali ini dilaksanakan di Lab Biologi lantai dua.

Penulis sengaja membuat beberapa catatan singkat materi dari kegiatan ini agar sekolah lain yang ingin mengikuti jejak SMP N 1 Semarang sedikit terbantu.
Berikut beberapa materi kegiatan ini (beberapa isi materi berupa link dari blog lain milik penulis)
  • Mengenal Antarmuka Inkscape, penulis menjelaskan secara singkat Antarmuka Inkscape, penjelasan meliputi cara mengatur Tampilan Inkscape agar seragam sehingga proses belajar lebih cepat dan maksimal. Selain itu juga dijelaskan cara mengganti/mengatur Antarmuka Inkscape agar bahasa yang digunakan oleh para siswa/siswi seragam.



Di bawah ini adalah salah satu gambar Abstrak yang dibuat oleh salah seorang siswi, gambar tersebut membuat semua peserta tertawa terpingkal-pingkal.

Demikian dokumentasi singkat kegiatan Ekstrakurikuler di SMP N 1 Semarang dalam rangka menuju penggunaan aplikasi Legal khususnya aplikasi Open Source kali ini, semoga beberapa lembaga pendidikan lainnya mengikutinya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kegiatan Ekstrakurikuler Desain Grafis di SMP N 1 Semarang Tanggal 14 September 2016"

Post a Comment

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.