Liputan Acara OpenSUSE Asia Summit 2016 (bagian 1)

Acara OpenSUSE Asia Summit 20016 di laksanakan tanggal 1-2 Oktober 2016 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, penjelasan acara ini silakan baca di situs resmi OpenSUSE Indoneisa

Postingan ini isinya adalah liputan singkat berdasarkan kejadian yang dialami penulis secara langsung ketika mengikuti acara ini. Penulis datang ke acara ini dengan cara semi mbonek, yaitu dengan tanpa mengisi formulir pendaftaran dan tetek bengek lainnya, pokoknya langsung berangkat saja.

Penulis berangkat dari Jl. Kokrosono Semarang kira-kira pukul 08:xx WIB dengan naik angkutan jurusan Panggung - Johar, kemudian turun di pinggir jalan samping Hotel Asia Johar, dari sini penulis naik bus mini jurusan Ambarawa dan turun di Terminal Bawen.
Di terminal Bawen penulis mencari Agen Bus Patas jurusan Semarang - Yogyakarta, eh ternyata Renovasi terminal Bawen yang sudah dikerjakan dari beberapa waktu lalu belum selesai, sehingga penulis tidak menemuka Agen Bus Patas yang buka. Akhirnya penulis terpaksa naik Bus kelas Ekonomi dengan mencegatnya di luar terminal, alasannya kalau naik dari dalam terminal harus Antri yang cukup lama (ternyata saya masih belum sanggup untuk melaksanakan program Budaya Antri dibidang ini).

Singkat cerita, setelah menunggu sekitar 30 menit dengan berpanas-panasan, akhirnya penulis sudah berada di dalam salah satu Bus Ekonomi jurusan Semarang - Jogja, ketika penulis masih berjalan dalam bus untuk mencari tempat duduk, ritual khusus khas bus ekonomi pun langsung terjadi, yaitu dengan hadirnya live musik  kelas rakyat jelata yang alunannya kurang nyaman di dengar oleh telinga kelas ningrat.

Karena penulis sudah lama tidak naik bus kelas ekonomi dengan jarak yang cukup jauh, maka ketika bus berjalan belum cukup jauh, kepala penulis mulai terasa pusing dengan perut sedikit mual (padahal dulu ketika mendaki gunung ceremai berangkatnya naik truk dari Semarang sampai Cirebon). Untuk mengurangi rasa sakit kepala dan rasa lainnya, ketika bus sampai Terminal Magelang berhenti untuk mencari penumpang lagi, penulis langsung turun dari bus dan langsung mencari WC umum (pasti pembaca sudah tahu apa yang akan dilakukan oleh penulis).

Setelah sekitar 30 menit penulis berada di WC umum kernet Bus yang penulis tumpangi mencari penumpang baru (busnya yang ditumpangi, bukan kernetnya), akhirnya bus pun melanjutkan perjalanannya kembali.

Ketika dalam perjalanan dari terminal Magelang - Yogyakarta, pusing di kepala penulis kembali kumat, akhirnya penulis turun di Sleman dan mampir ke rumah salah seorang teman untuk numpang istirahat (numpang tidur sebentar).

Singkat cerita, penulis melanjutkan perjalanan kembali dengan naik bus ekonomi yang berbeda dan sampai di Terminal Jombor. Dari terminal Jombor, penulis naik Bus TransJogja jalur 2A, yang nantinya transit ke jalur 1B, ketika di dalam bus TransJogja, salah seorang client di Jakarta ada yang telepon sehingga ketika bus berhenti disalah satu halte penulis tidak menyadari kalau di halte tersebut penulis harus transit, yah akhirnya insiden kecil pun harus dialami penulis yaitu untuk sampai ke UIN Yogyakarta harus transit beberapa kali lagi.

Ketika bus TransJogja yang penulis tumpangi sampai di salah satu halte di kawasan Marioboro, penulis harus turun di halte tersebut untuk transit dan pindah ke bus jalur 1A, karena sudah lama penulis tidak jalan-jalan di Marioboro, akhirnya diputuskan untuk jalan-jalan dulu di kawasan Marioboro dulu, siapa tahu penulis menemukan belahan jiwa di kawasan ini

Ketika jalan-jalan di kawasan Marioboro, penulis menemukan sebuah fakta bahwa kawasan ini tidak seramai beberapa tahun lalu, mungkin saja hal ini terjadi karena kawasan ini sedang direnovasi atau ada sebab lain yang penulis tidak tahu.
Setelah cukup lama jalan-jalan sendiri di marioboro seperti orang hilang, akhirnya penulis melanjutkan perjalan kembali ke UIN Yogyakarta dengan naik bus TransJogja jalur A1, dari jalur A1 penulis harus transit lagi di salah satu halte ke bus TransJogja jalur lain, yaitu jalur 4B di halte SGM, karena untuk menunggu bus TransJogja jalur 4B di halte SGM cukup lama, akhirnya penulis iseng mengambil gambar seperti di bawah ini

Akhirnya penulis sampai di UIN Sunan Kalijaga sekitar pukul 15.30 WIB, seperti layaknya artis populer saja, belum lama berada di Acara OpenSUSE Asia Summit 20016 sudah ada yang minta foto bersama walaupun badan saya masih bau keringat, dan sayangnya yang paling dulu minta foto bersama kok ya  gendernya tidak berbeda dengan penulis.
Bersambung ke Liputan Acara OpenSUSE Asia Summit 2016 bagian 2
-
Di bawah ini adalah foto bocoran dari Liputan Acara OpenSUSE Asia Summit 2016 bagian 2


-

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Liputan Acara OpenSUSE Asia Summit 2016 (bagian 1)"

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.