Yang Istimewa dari BlankOn 7


Release BlankOn 7

Bertepatan dengan hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus Tim pengembang Distro Linux Lokal merilis distro karya Anak Negeri yaitu BlankOn 7 Pattimura, bagi yang belum mencoba Distro ini pasti bertanya apa sih kelebihannya di banding Distro lainnya, dibawah ini saya menulis beberapa hal keistimewaan yang saya ketahui dari Distro tersebut

Desktop berkonteks, di mana layar komputer akan berubah sejalan dengan perubahan konteks di luar komputer. Saat ini hanya konteks waktu dan konteks cuaca yang dapat merubah tampilan komputer. Artinya tampilan di pagi hari akan berbeda dengan di malam hari, juga demikian misalnya bila di luar sedang terang benderang atau sedang hujan disertai petir maka BlankOn akan menyesuaikan. Selain tampilan yang disebut diatas ada lagi satu tampilan Istimewa dari Blankon 7 Pattimura yaitu pada tanggal 17 Agustus bertepatan dengan hari Kemerdekaan kita tampilan Destop juga akan berubah otomatis. Fitur ini hanya terdapat di BlankOn dan tidak tersedia di distro lainnya.


Destop BlankOn terdiri dari dua bagian utama, yaitu Area Kerja dan Panel. Area kerja merupakan tempat dimana jendela-jendela aplikasi ditempatkan serta ikon-ikon destop ditampilkan. Sedangkan panel berisikan ikon-ikon dan objek yang membantu Anda dalam bekerja. Panel bawaan di BlankOn menggunakan panel yang merupakan pengembangan mandiri dari pengembang BlankOn yang diberi nama blankon panel.

BlankOn 7 Pattimura juga sudah mendukung hampir semua jenis modem baik GSM maupun CDMA yang ada di pasaran, yang terakhir sudah mendukung modem EVDO murah yang sekarang lagi booming dan dari percobaan pada beberapa Distro Linux yang saya lakukan hanya pada BlankOn-lah yang secara otomatis langsung mengenali modem tersebut tanpa harus me-install modeswitch ataupun membuat wvdial, karena yang salah pada modem tersebut  bukandi modeswitchnya tapi pada data nomor ICID.

buat Anda yang masih penasaran dengan Distro ini silahkan Unduh dan coba sendiri Distro karya anak Negeri tersebut, untuk mengunduh/download ISO dari distro BlankOn silahkan klik disini


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yang Istimewa dari BlankOn 7"

Post a Comment

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.