Saatnya Buku TIK Berbasis Open Source Masuk Kurikulum


Saat ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sedang menyusun Draf Kurikulum baru yang akan di rillis tahun 2013, Info tersebut saya dapat pada awal bulan November yang lalu, dimana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhamad Nuh mengatakan, bahwa sebelum kurikulum baru 2013 ditetapkan, akan dilakukan uji publik terlebih dahulu untuk memperoleh masukan, saran atau kritik dari berbagai pihak.

Sesuai dengan rencana, tahap uji publik dilakukan pada akhir bulan Nopember ini, namun sampai saat ini masih belum ada tanda-tanda terealisasi, yang sudah terlihat hanya pada tanggal 13 November yang lalu Mendikbud melakukan laporan dan presentasi di hadapan Wakil Presiden Bapak Boediono untuk memperoleh arahan dan masukan.

Untuk itu kita yang memiliki misi dan gerakan yang sama, yaitu gerakan Indonesia GO Open Source, mari kita sama-sama membuat dan menyusun buku TIK berbasis Open Source yang segera kita kirim contohnya ke Mendikbud agar bisa dimasukkan pada kurikulum yang baru.

Jika kita mau sama-sama berjuang tidak menutup kemungkinan hal tersebut akan tercapai, dan sampai hari ini saya masih punya harapan tersebut.



Untuk yang ingin mendapatkan materi presentasi yang disampaikan Mendikbud ke hadapan Wakil Presiden  (wapres) Bapak Boediono pada tanggal 13 November yang lalu silakan klik disini

Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk "Saatnya Buku TIK Berbasis Open Source Masuk Kurikulum "

  1. http://nasihatonline.wordpress.com/2010/07/15/pemerintah-indonesia-masihkah-layak-ditaati/

    Kita wajib menaati pemerintah muslim dalam perintah-perintahnya yang bukan maksiat. Maka mengapa tidak bersegera menyambut open source-nya pemerintah? :)

    Ayo dukung kebaikan yang diusahakan pemerintah!

    ReplyDelete
  2. Terima kasih, Pak Sokhibi. Saya sudah mengunduh materi PDF bapak menteri ini. Barakallahu fiikum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, semoga bermanfaat untuk kita semua

      Delete
  3. file-nya sudah tidak ada ya pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tadi saya coba masih ada kok, coba di refresh dulu browsernya

      kalau tetap gak ada ambil saja dari sini => http://www.slideshare.net/SokhibiImgos/draft-kurikulum2013pertgl13november2012

      Delete

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.