Memasang dan Mengatur Ikon Komodo


Tanggal 9 Desember 2012 dua hari yang lalu sempat terjadi rapat dadakan di IRC yang membahas tentang ikon di BlankOn 8 Rote, karena saya juga tertarik akhirnya saya memasangnya di komputer, walaupun pada awalnya hasil yang saya dapat kurang memuaskan, namun stelah dapat bimbingan dari suhu ikon pak Azis WS akhirnya saya berhasil menikmati desktop komputer saya dengan Ikon Komodo

Dibawah cara yang saya lakukan:

Unduh paket  "komodo-icon-theme" di http://arsip-dev.blankonlinux.or.id/blankon/pool/main/k/komodo-icon-theme/  sebgai contoh saya mempergunakan versi "komodo-icon-theme_0.2.19_all.deb - 09-Dec-2012 17:21 - 12337604"

Kemudian pasang paket tersebut, dalam hal ini saya memasangnya dengan menggunakan perintah di terminal, cara paling mudah letakkan berkas hasil unduh tadi ke Home, buka terminal ketik $ sudo dpkg -i *.deb tekan enter, masukkan sandi yang anda miliki (untuk pemasangan melalui Synaptic saya belum mencobanya), setelah itu tutup terminal.

Untuk dapat menikmati dan dapat mengatur ikon tersebut saya mempergunakan "gnome-tweak-tool", maka saya pasang dulu gnome-tweak-tool pada BlankOn 8 Rote saya, saya buka "Synaptic Paket Manager" pada kotak pencarian tulis "gnome-tweak-tool" klik kanan menu tersebut -> Tandai untuk dipasang -> tandai -> terapkan, tunggu prosesnya hingga selesai, setelah selesai tutup "Synaptic Paket Manager"


Sekarang saatnya untuk melakukan pengaturan klik menu utama BlankOn -> Preferensi -> Advanced Setting,

Demikian tulisan singkat saya mengenai cara memasang dan mengatur ikon komodo di BlankOn 8 Rote, jika ada yang masih kurang jelas harap dimaklumi saja.


Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Memasang dan Mengatur Ikon Komodo"

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.