Cara Mudah Unduh Berkas Presentasi di Slideshare

Tentang Slideshare

Slideshare.net adalah sebuah situs yang menyediakan berbagai informasi yang lumayan lengkap. Di situs tersebut tersimpan berbagai berkas dalam bentuk  Presentasi yang bisa dimanfaatkan secara gratis untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita tentang berbagai hal. Berkas yang berada di situs slideshare merupakan berkas yang diunggah oleh pengguna situs tersebut yang kemudian bisa diunduh oleh pengguna lainnya. Selain presentasi, SlideShare juga mendukung dokumen dengan berbagai format seperti doc, odt, odp,  PDF, video dan webinar, info lengkapnya silakan lihat di: http://www.slideshare.net/about

Unduh Berkas Slideshare

Tadi pagi waktu saya sedang iseng-iseng buka Facebook ada teman yang bertanya "bagaimana caranya mendownload file presentasi di situs Slideshare"

Dibawah ini saya tulis cara termudah untuk mengunduh berkas yang ada di situs Slideshare, Pilih berkas yang akan diunduh, klik judul dari berkas tersebut yang berada jendela materi 


Maka tampilan jendela berkas yang dipilih akan berubah lebih besar, klik tulisan "Save" pada jendela yang tampil tersebut


Tampil jendela untuk login ke Slideshare dengan memasukan email dan kata sandi yang dimiliki, selain itu bisa juga login ke salah satu dari dua jejaring sosial yaitu Linkedin atau Facebook, pilih jejaraing sosial yang dimiliki, dalam contoh saya login ke Facebook, karena dalam contoh ini saya login menggunakan Akun Facebook, maka saya pilih Login with Facebook.
Setelah klik login maka keluar jendela konfirmasi untuk menyetujui untuk login ke Facebook, maka secara otomatis saya login ke home Slideshare dan berkas yang dipilih secara otomatis akan terunduh dengan adanya peringatan "Discard" atau "Keep" pilih Keep untuk melanjutkan, atau pilih Discard untuk membatalkannya, dalam hal ini saya memakai peramban Chromium yang terpasang pada BlankOn 8 Rote, mungkin untuk pengguna distro (OS) dan peramban lain hasinya akan sedikit berbeda, tinggal disesuakan saja.


Jika Anda ingin login menggunakan aku email,  langkahnya adalah masukkan email dan sandi saya pada kotak yang tersedia, klik login


Contoh Presentasi yang saya buat dan unggah di Slideshare klik disini


Demikian tulisan singkat saya kali ini, jika ada beberapa kata atau kalimat yang salah mohon dimaklumi karena saya nulisnya sambil ngantuk, dan  semoga tulisan singkat ini ada manfaatnya untuk kita semua.

Update
Tombol Download slideshare sekarang berada di bawah file yang kita baca/lihat, klik tombol Download untuk mulai melakukan download file tersebut.

UPDATE
  • Peraturan terbaru dari slideshare tidak bisa login lagi lewat Facebook, jadi untuk unduh (download) file tertentu harus login secara langsung atau login lewat linkedin

Postingan terkait:

46 Tanggapan untuk "Cara Mudah Unduh Berkas Presentasi di Slideshare"

  1. om, jika tidak bisa klik save bagaimana??
    disable save

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti oleh yang punya gak boleh di download, minta ke pemiliknya lewat email :D

      Delete
    2. Cara memindahkan file yg udah didownload ke power point gimana kak

      Delete
  2. makasih banyak ya gan berhasil banget hehehe tugas ane jadi kelar deh hehehe

    ReplyDelete
  3. nanya dong, kalo pengen gak gampang di download gimana y? yg diuba pengaturan yg mana sih? privacy ato content? truz di pengaturan conten ada pilihan untk "Default license for your content" yg ada CC licensed itu fungsi nya apa si? thx sbelumnya :)

    ReplyDelete
  4. THXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX

    ReplyDelete
    Replies
    1. ------------ Y ------------
      ------------ sama-sama ------------

      Delete
  5. Terima kasih mas, sangat membantu untuk mendownload materi kuliahku ^_^

    ReplyDelete
  6. Terimakasih sekali informasi ini jelas membantu saya dlm mendownload file yang saya perlukan....

    ReplyDelete
  7. makasih buat infonya ..sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  8. infonya sangat bermanfaat www.propolisjoyoboyoalami.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. ketika di save kenapa hanya tersimpan di akun slidesharenya?
    kok ngak tersimpan di koputer?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang tahu, sudah jarang makai slideshare

      Delete
  10. Mas, saya tidak bisa log in.. ada masalah dmna ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang tahu, sudah jarang makai slideshare

      Delete
  11. Sekarang kok susah down load ppt padahal di ikon save bisa diklik...kuota harian belum ada biasanya maks 20 ppt perhari saat di save terbuka tampilan saving for later ? Dan diminta no hp utk dapatkan link ..sebelumnya bisa kok ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang tahu, sudah jarang makai slideshare, mungkin teman-teman yang lain tahu solusinya

      Delete
  12. Udah login tapi gagal trus gmna ya kak?

    ReplyDelete
  13. gan, sekarang udah gk bisa pake facebook, gimana nih gan?
    bales

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih bisa kok, tadi baru saya coba, tombol download sekarang berada di bawah

      Delete
  14. skarang ga bisa sign in fb mas broo

    ReplyDelete
  15. Kok saya ga bisa download yaa? Padahal udah punya akun tapi pas mau didownload malah "saved to your profile" itu kenapa ya? Terus cara download yang bener nya gimana. Thanks before��

    ReplyDelete
  16. sulit ya downloadnya .. dissable download :3

    ReplyDelete
  17. Kalau lewat hp gimana.. ga bisa2 nge save.. makasih...

    ReplyDelete
  18. trus bagamana cara men download file yang tidak ada icon "download" nya. karena ada bebrapa file yang hanya tersedia icon "share" dan "like". mohon bantuannya terimakasih :)

    ReplyDelete
  19. Gmn cara merubah file dr slideshare menjadi file word..

    ReplyDelete
  20. Cara memindahkan ppt yg sudah d save dari akun slideshare ke komputer atau penyimpanan d hp gimana?

    ReplyDelete
  21. Cara memindahkan ppt yg sudah d save dari akun slideshare ke komputer atau penyimpanan d hp gimana?

    ReplyDelete
  22. skarang ada carax gak pake login...........

    ReplyDelete
  23. kenapa linkedin susah banget email sama password sudah betul ngak bisa login juga heran pisan !

    ReplyDelete
  24. Terimakasih akhirnya saya bisa mengoprasikan dari upload hingga publish.
    Kalau tidak keberatan berkunjung ke link saya gan >> KAOS DISTRO BANDUNG

    ReplyDelete
  25. Mas.. Bagaimana caranya memindahkan slide ke memori internal jika jika slidenya sudah di save??

    ReplyDelete
  26. kalau mau pakai template aja bisa gak yaa, gimana caranya????

    ReplyDelete
  27. Kalau pakai smartphone bisa disave tapi tidak ada di berkas download.... bagaimana supaya bisa disimpan di memory card....supaya bisa ditransfer ke media lain

    ReplyDelete
  28. kok format yang saya download berbentuk PDF, padahal saya maunya PPT,bagai mana Min ??
    bisa bantu ???

    ReplyDelete
  29. Cara agar file nya tersimpan di handphone gimana ya akang teteh semua? Maaf hehe

    ReplyDelete

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.