Kios Blok C Kokrosono Semarang Terbakar


Tadi malam sekitar pukul 21.xx WIB teman-teman pedagang di Area Blok C Kokrosono Semarang mendapat musibah, kios mereka yang berada di Lantai II sebagian besar habis terbakar berkut barang-barang yang ada di kios tersebut.

Kurang lebih 40 kios terbakar (foto diambil dari blok B)




Menurut cerita teman-teman yang juga menghuni lantai bawah blok B (bersebelahan langsung dengan yang terbakar) api pertama berkobar dari Kios Penjual barang-barang Elektronik paling pojok (saya tidak akan menyebut namanya disini), di duga kebakaran terjadi karena adanya hubungan arus pendek, dan menurut saya ada benarnya juga sebab siangnya sebelum kejadian listrik padam dua kali, yang pertama terjadi pada pukul 10.30 WIB, kemudian nyala sekitar pukul 12.30 WIB  (setelah habis sholat jum’at saya ke kios listrik sudah nyala), kemudian listrik mati lagi jam 14.15 WIB. dan nyala lagi kurang lebih pukul 15.xx WIB, dan memang sudah tiga hari ini listrik di kawasan tersebut sering byar-pet.

Kemungkinan besar terjadi hubungan arus pendek bisa disebabkan karena keteledoran para penghuni Kios yang tidak mematikan alat-alat elektronik milik mereka sebelum di tinggal pulang, ini memang sudah wajar dan menjadi kebiasan buruk kita, biasanya saya juga kalau pas nyetel TV kemudian listrik mati TV tersebut tidak saya matikan :D

Saya sendiri buka usaha penjualan dan service komputer di Blok B yang bersebelahan langsung dengan lokasi kebakaran, oh ya, sekedar cerita tambahan, waktu sebelum kejadian saya berada di sebelah lokasi kebakaran (di Blok B) karena terpaksa lembur nyervice beberapa komputer itu disebabkan siang tidak bisa kerja karena listrik byar-pet, habis sholat maghrib (sekitar pukul 18.30) saya berangkat ke kios, kemudian jam 20.45 saya pulang, kemudian saya beli Air mineral dingin dan ngobrol sebentar dengan pemilik kios depan rumah, setelah itu saya Sholat Isya’ pas selesai sholat ada tetangga gedor-gedor pintu kamar, dia bilang kalau “Kios saya terbakar ” saya menganggapnya guyonan, dan ternyata waktu saya keluar rumah di jalan menuju menuju kios memang sudah ramai.

Demikian laporan singkat yang dapat saya sampaikan, dan yang saya tulis diatas sesuai kejadian yang saya saksikan secara lansung, untuk berita lainnya mengenai kebakaran tersebut dapat ada baca pada portal berita lainnya, misalnya deti.com, suaramerdeka.com, dll. sebenarnya tulisan ini akan saya tulis tadi malam namun karena tidak ada waktu (sibuk memberitahu teman-teman yang kios terbakar melalui telepon) akhirnya saya tulis dan posting sekarang.

Untuk teman-teman yang mengalami musibah tersebut semoga tabah menghadapinya, dan semoga saja ada hikmah yang dapat diambil dari semua kejadian ini.

Sebenarnya tadi saya sudah mencari foto-foto Blok C sebelum terbakar di komputer saya namun tidak ketemu, untuk itu saya sertakan aja foto-foto blok lain disekitar lokasi.
Kios Blok A
Kios Blok B

Kios Blok D


Semarang, 7 September 2013

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kios Blok C Kokrosono Semarang Terbakar"

Post a Comment

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.