Diprotes Customer



Tadi pagi waktu baru mau berangkat ke kios eh ada customer yang kemarin nyerviske komputernya ke saya, dia langsung tanya apa mesin komputer (motherboard) miliknya saya tukar?
saya jawab "tidak pak"

dia tanya lagi "lho sekarang waktu dinyalakan koq pertama kali keluar tulisan Samsung? padahal biasanya tidak.

Saya baru ingat kalau kemarin BIOSnya habis saya flash ulang dan lupa pengaturan Logo pada BIOS tidak saya Disable
 Akhirnya saya jelaskan bla...... bla..... bla..... (agak panjang kali lebar) , tapi tetap aja dia ngeyel menuduh saya telah menukar mesin komputernya (motherboardnya), 
saya pun balik nanya "lha memang komputer bapak sebelumnya merknya apa?"

dia jawab merknya Windows

waduh ...........

Saya pun menjelaskan lagi Windows itu nama sistem operasi bukan merk komputer, tidak ada merk mesin komputer (motherboard) windows, dia tetap aja ngeyel, saya akhirnya menyadari dan memaklumi jika bapak tersebut masih awam mengenai komputer.

akhirnya saya jawab "ya sudah nanti bawa lagi ke kios, nanti saya kasih penjelasan lengkapnya"

Demikian cerita saya hari ini semoga saja tidak menimpa orang lain juga, untuk tukang service komputer saya  sarankan jika nyervis komputer hal sepele ini diperhatikan, kejadian lain yang mungkin bisa terjadi sebaliknya yaitu komputer sewaktu belum rusak terdapat tampilan logo merk motherboard tapi setelah diservice logo tersebut keliru kita Disable.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Diprotes Customer"

Post a Comment

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.