Pak Utian Yang Saya Kenal

Kemarin tanggal 24 Juli 2014 di Sosial Media heboh dengan hadirnya sebuah blog ngawur berisi fitnah yang berhubungan dengan Pilpres 2014, salah satu teman Pengembang BlankOn yaitu pak Utian Ayuba ikut menjadi korban dari blog ngawur tersebut.

Dari membaca sekilas isi blog tersebut saya sudah meragukan kebenarannya, karena saya meragukan tulisan blog tersebut maka yang terpikirkan secara spontan adalah menanyakan secara langsung pada yang bersangkutan, karena saya tidak memiliki nomer kontak beliau (pak Utian) maka saya tanyakan saja langsung lewat Facebook dan twitter.

Tentang Pak Utian Ayuba
Saya mengenal pak Utian Ayuba sudah cukup lama yaitu sejak tahun 2008 melalui beberapa tulisan di Blog beliau yang isinya sangat bagus, saya menemukan blog tersebut secara tidak sengaja pada waktu belajar Jaringan karena tuntutan pekerjaan yaitu mengelola beberapa warnet berbasis GNU/Linux milik teman. Dari isi tulisan blog tersebut saya dapat menyimpulkan bahwa beliau orangnya baik, namun sayangnya beliau jarang nulis artikel di blog tersebut, saya pun menyadari untuk menulis artikel yang isinya bagus dan bukan hasil Copy-Paste memang sulit apalagi jika tidak memiliki basic menulis dan tentu saja untuk menulis artikel harus meluangkan waktu tertentu.



Saya bertemu secara langsung dengan pak Utian Ayuba 3 (tiga) kali yaitu:  pertama kali tahun 2013 saat acara BlanKonf#3 di Semarang, kedua saat acara acara BlanKopdar 2012 di Sukabumi, sedangkan yang ketiga adalah pada saat Acara Diskusi Pengembangan Distro Lokal yang diadakan oleh Kominfo pada tahun 2013.
Dari beberapa kali pertemuan dengan beliau, saya dapat menyimpulkan bahwa pak Utian Ayuba orangnya sangat baik dan dapat dipercaya.

Sampai saat ini pak Utian Ayuba masih sangat aktif dalam perkembangan dan kemajuan TIK di Indonesia terutama perkembangan FOSS, hal ini dibuktikan dengan keterlibatan beliau secara langsung dalam pengembangan Distro Lokal BlankOn Linux.

Demikian tulisan singkat dari saya tentang profil pak Utian Ayuba yang saya kenal selama ini, lain waktu jika saya sudah memiliki waktu yang cukup saya akan melengkapi lagi  tulisan ini lagi, oh ya, tulisan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan dapat dipertanggung jawabkan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pak Utian Yang Saya Kenal"

Post a Comment

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.