Buku Belajar Komputer Tingkat Dasar 2

Puji syukur tim penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya, akhirnya buku Belajar Komputer Tingkat Dasar 2 ini dapat terselesaikan.


Buku ini sengaja kami susun untuk memenuhi kebutuhan pelajaran Komputer Dasar sejak usia dini terutama pelajaran komputer yang berbasis kode sumber terbuka, karena selama ini masih sangat sedikit buku pelajaran komputer yang menggunakan sistem operasi dan aplikasi dengan berbasis kode sumber terbuka.

Materi dalam buku ini kami sesuaikan dengan beberapa mata pelajaran Sekolah Dasar atau sederajat dengan mengacu pada Kurikulum 2013 (K13) revisi 2017.
Adapun beberapa materi tersebut antara lain Pelajaran Perkalian dan Pembagian bilangan, mempelajari jam, kalender, dan waktu, belajar menggunakan keyboard, belajar menggunakan uang, dan beberapa permainan pendidikan lainnya.

Sebagian besar materi dalam buku ini adalah permainan berorientasi pendidikan sehingga anak-anak dapat belajar dan bermain menggunakan komputer secara menyenangkan. Dengan demikian maka anak-anak tidak bosan dalam belajar.
 
Untuk meningkatkan mutu belajar siswa, di dalam buku ini juga dilampirkan berbagai soal latihan. Bahkan hampir setiap subbab memiliki soal latihan sendiri-sendiri dengan berbagai tema sesuai subbab yang diajarkan. Tujuannya adalah untuk menguji kemampuan siswa tersebut apakah benar-benar serius dalam belajarnya.

Untuk mengunduh buku digital Belajar Komputer Tingkat Dasar 2 silakan pilih salah satu tautan berikut

Pembaca boleh menyebarkan buku versi digital ini ke masayarakat yang membutuhkan baik secara online ataupun offline, juga dipersilakan untuk membuat mirror di berbagai web atau server yang pembaca miliki.


Semarang, 17 Agustus 2018








Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Buku Belajar Komputer Tingkat Dasar 2"

Post a Comment

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.