Dicurigai sebagai Pemakai


 Cerita ini berdasarkan pengalaman saya tadi malam, dan cerita ini sudah saya alami dua kali, pertama terjadi pada beberapa tahun yang lalu waktu masih buka rental komputer.

Tadi malam ada teman telpon saya, dia bilang jika printer di rumahnya ngadat waktu dipakai, kemudian dia jemput saya untuk memperbaikinya.
Singkat cerita saya sudah sampai di rumahnya, setelah saya cek dan dicoba untuk ngeprint ternyata masih jalan normal namun tidak keluar tulisan, berdasarkan analisa dan pengalaman pribadi, kemungkinan besar tintanya habis.

Akhirnya diputuskan untuk membeli Tinta refil (isi ulang) karena jika mau ambil ke kios saya letaknya lumayan jauh, lagian di depan jalan terdekat untuk menuju kios di tutup karena ada salah satu warga yang sedang punya hajatan (inilah susahnya hidup di lingkungan padat penduduk).

Setelah muter-muter cari toko penjual tinta yang masih buka pada malam hari,  akhirnya sampai di toko komputer yang masih buka, kemudian terjadi percakan berikut:

S: Saya
P: penjual

S: Ada tinta untuk printer merk xxxxx seri xxxx mbak? (yang jaga toko cewek)
P: Ada mas (tumben di panggil mas :D)

S: Lihat barangnya dulu boleh?
kemudian dia ambil botol yang berisi tinta tersebut, kemudian disodorkan dua tangannya yang memegang dua botol tinta berbeda merk, "ini mas pilih yang mana?"
kemudian saya pegang dan amati salah satunya (maksudnya botol tinta bukan tangannya lho :D)

S: ini harganya berapa?
P: 25ribu katanya

S: oke saya beli yang ini, eh ini dikasih suntikannya gak?
P: tidak mas, disini gak ada suntikannya,

Singkat cerita lagi, setelah sedikit ngobrol ngalor-ngidul, tidak lupa saling tukar kartu nama dan nomor HP, akhirnya terjadi transaksi.

Sekarang terjadi masalah baru, yaitu mencari suntikan untuk mengisikan tinta ke cartridge printer, seperti pengalaman sebelumnya paling mudah untuk mendapatkan alat suntik adalah di Apotik.
Maka saya bersama teman yang punya printer tadi mencari apotik yang buka 24 Jam, singkat cerita Apotik sudah ditemukan (padahal tidak hilang) kemudian terjadi percakapan teman saya dengan pramuniaga Apotik sebagai berikut:

T: Teman
P: Pramuniaga Apotik (penjaga apotik)

T: Beli Suntikan ada?
P: Ada mas, yang kecil atau besar

kemudian teman tadi malah tanya ke saya
"he sing gede opo cilik?"
saya pun jawab
"sing cilik ae"

T: yang kecil aja, harganya berapa?
P: satunya 2500 mas

T: "oke saya beli 2" kata teman saya
P: maaf mas bisa lihat KTPnya?
Teman saya bingung bukanya diminta uang, eh malah dimintain KTP,
saya malah ketawa sendiri, karena pernah mengalami kasus yang sama :D

Teman-teman coba tebak kenapa penjaga Apotik 'minta KTP' ke teman saya

Ini ceritaku hari ini,
mana ceritamu?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Dicurigai sebagai Pemakai"

Post a Comment

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.