Antara BlankOn dengan Mudik Tahun Lalu


Tahun ini saya rasa para Pengembang BlankOn lebih santai di bandingkan tahun lalu, termasuk saya  bisa mudik lebih cepat beberapa hari sebelum lebaran, walaupun sebenarnya kurang tepat jika di sebut mudik, tapi biar agak keren sebut aja mudik.

Tahun lalu mendekati Hari Raya Idul Fitri para Pengembang BlankOn malah pada sibuk menyiapkan rillis BlankOn 8 Rote, masih saya ingat dengan jelas bagaimana para pengembang harus merillis BlankOn 8 Rote karena di beberapa media Online sudah ramai memberitakan bahwa tanggal 17 Agustus yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia akan di rillis dan diresmikan Sistem Operasi yang mendukung salah satu bahasa daerah yang mana acara peresmian tersebut dibuka oleh salah seorang  Pejabat Negara..

Tahun lalu saya baru mudik 2 (dua) hari sebelum Lebaran, sampai di rumah saya melakukan ritual seperti biasa yaitu bersih-bersih rumah, setelah ritual tersebut selesai saya pun nyantai sebentar, eh ternyata masih ada pekerjaan yang belum saya selesaikan yaitu edit Buku Panduan BlankOn 8 Rote, akhirnya saya menyalakan Laptop, meneruskan pekerjaan yang belum selesai tersebut secara offline, begitu dirasa selesai maka saatnya mengirim (unggah) berkas tersebut, celakanya waktu saya melakukan koneksi ke Internet menggunakan modem yang saya bawa, di kampung halaman tercinta tidak mendapatkan sinyal sesuai provider yang saya pakai, akhirnya saya salin-tempel berkas tersebut ke Flashdisk kemudian saya matikan Laptop, setelah itu mandi, sorenya seperti adat di kampung-kampung pada umumnya saya pun mengikuti ritual bersih-bersih makam desa.
Malam harinya setelah sholat maghrib di waktu teman-teman berangkat ke masjid untuk melakukan Sholat tarawih yang terakhir setelah sholat Isya' sebelum idul fitri, saya malah mengajak teman mencari warnet terdekat (warnet paling dekat yang buka jam segitu perjalanan setengah jam dengan naik motor) untuk mengirim buku Panduan BlankOn yang sudah saya edit.

Singkat cerita akhirnya selesai sudah tugas saya mengirim berkas buku panduan BlankOn 8 Rote, saya mewakili pengembang BlankOn 8 Rote, terutama Tim Dokumentasi mohon maaf jika Buku Panduan BlankOn 8 Rote masih begitu banyak kekurangannya.

Akhir kata, selamat menikmati perjalan mudik lebaran tahun 2013 bagi yang merasa punya kampung halaman, hati-hati di jalan dan semoga selamat sampai tujuan (kampung halaman tercinta)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Antara BlankOn dengan Mudik Tahun Lalu "

Post a Comment

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.