Hoby Pencet Tombol Meteran

Sudah hampir 1 bulan ini sering pencet-pencet tombol Meteran PLN.
Berkaitan dengan pencet-memencet tombol meteran tersebut saya ada beberapa cerita menarik, tapi saat ini saya ceritakann 1 dulu saja.
Beberapa hari lalu ada teman yang beli token listrik, nah ketika selesai diinput tulisannya gagal, sudah dicoba berulang-ulang tetap nihil hasilnya.


Akhirnya dia komplain ke saya, ya sudah saya kompain ke PLN melalui call center 123, biar cepat karena kalau lewat aplikasi PLN Mobile prosesnya lebih lama, walau begitu ketika kita telp ke 123 salah satu jawaban si robot adalah kurang lebih seperti ini "agar pelayan lebih cepat ditangani silakan gunakan aplikasi PLN Mobile" tapi yaitu tadi kenyataannya malah sebaliknya.

 


Pernah komplain lewat aplikasi PLN Mobile dari jam 8 pagi, jam 4 sore baru ditangani.
Singkat cerita ketika saya telp 123 diminta nomor WA yang aktif. saya berikan saja.
Saya Telp 123 pukul 14.xx WIB, pukul 21.xx WIB si Halo Electrizen baru kirim WA berisi Key Change Token-1 untuk diinput ke meteran yang bermasalah.


Ya sudah saya teruskan saja kode tersebut ke pemilik meteran, dengan sedikit penjelasan cara menggunakannya.

Beberapa menit kemudian pemilik meteran balas WA saya, bahwa ketika selesai memasukkan kode baris ke-2 selalu gagal.
Akhirnya dia minta tolong ke saya untuk datang ke rumahnya, saya pun dijemput.
Sampai di rumahnya langsung saya input 4 baris kode tersebut, ternyata memang benar seperti yang dia bilang, pada baris kedua keterangannya gagal.


Jalan keluarnya saya reset meteran tersebut dengan pencet angka 0 (nol) sebanyak 2 kali, kemudian Enter.
Baru deh masukkan 4 baris kode tersebut, selanjut masukkan kode token yang dia beli. dan input token pun sukses.

Sementara ini kalau ada yang beli token listrik, saya tolak dengan alasan Saldo habis, daripada cuma untung seribu rupiah tapi ribet dan menyita waktu. Lebih baik waktu digunakan untuk keperluan lain yang lebih bermanfaat, misalnya menulis buku.
-
Mungkin PLN keliru dengan slogannya "Listrik Printar" kalau jadinya ribet begini, mungkin sloganya bisa diubah jada "Listrik Belajar"

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hoby Pencet Tombol Meteran"

Post a Comment

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.