Pintar tapi Bodoh

Hal Bodoh yang dilakukan orang Pinter dengan Komputernya yang ber-OS Windows
  1. Melakukan Format ulang Flasdisk atau Hardisk yang terkena Virus, setelah diformat Flashdisk atau Hardisk tersebut dipasang lagi ke Komputer yang terkena Virus.

  2. Melakukan Install Ulang Komputernya yang terkena Virus dengan harapan Virus tersebut Musnah, tapi partisi hardisk yang lainnya gak di Format, jadi setelah selesai/restart dan masuk ke Desktop Virus tersebut sudah menyebar lagi misalnya kena virus ranmit atau virus Shortcut yang pernah saya tulis disini.

  3. Melakukan Install Ulang Komputernya karena salah satu Driver tidak jalan misalnya Soundcard gak Bunyi, VGA tidak maksimal, dll. padahal setelah Install ulangpun Driver tersebut juga tetap tidak terpasang.

  4. Memasang Deepfreeze tapi hanya di Partisi System saja (Drive C) Partisi lainnya (Drive D, E, F, dll) tetap terbuka, padahal begitu menancapkan Flashdisk yang ada Virusnya langsung menyebar ke partisi tersebut, jadi begitu mau Install Aplikasi dan membuka Deepfreeze Virus yang udah ada di Drive D, E, dll, langsung menyebar ke System (C).
  5. Menyimpan Data Penting di System (Drive C) padahal di sering melakukan install ulang Komputernya.

  6. Melakukan Update Windowsnya dengan harapan bisa menambal Bug yang ada di OS tersebut, padahal Windows yang dipakai Windows bajakan.

  7. Memakai Anti Virus lebih dari satu jadinya System malah Crash, karena Anti Virus A mnganggap Anti Virus B sebagai Virus dan sebaliknya.

  8. Membuka Document yang berformat ODT, ODS, dan ODP yang ia buat di Warnet yang ber-OS Linux dengan Microsoft Office 2007 kebawah dan tidak bisa dibuka, terus mendatangi Warnet dan marah-marah dengan OP warnet tersebut.

  9. Jika Komputer Hang sering berasumsi bahwa Komputer tersebut terkena Virus, dan melakukan Scan ke Seluruh Hardisk yang akan memakan waktu tidak sebentar, setelah proses scaning selesai Virus tidak ditemukan.

  10. Sering Lupa menyimpan Driver penting bawaan dari Hardware yang dibeli, misalnya Driver Priter ataupu driver Motherboard. 

Postingan terkait:

8 Tanggapan untuk "Pintar tapi Bodoh"

  1. ngakak bacanya....

    ReplyDelete
  2. saya gak tahu tulisan anda itu mengejek siapa...
    tapi menurutku dari point 1 sampai terakhir semuanya mengada-ada...tidak logis.
    jadi malah ngambang, siapa yang bodoh dan siapa yang pintar?
    jadi menurut saya tidak usah mengejek sesuatu yang dipunyai orang lain atau yang dipakai orang lain.lebih baik anda maksimalkan anda sendiri atau apa yang anda punyai saat ini, dengan begitu orang pasti akan lebih salut kepada anda. (maaf sebelumnya, kalo ada kata2 saya yang kurang berkenan). thanks.

    ReplyDelete
  3. Terimakasih atas komentar Anda,
    memang begitu kejadiannya, jujur saja waktu saya masih pakai WIndows juga melakukan hal tersebut, dan tulisan saya tersebut bukan hanya dari pengalamn pribadi saya saja dan bahkan sebelum saya publish sudah saya Polling dulu melalau beberapa Millis, untuk point 1, dan 2 jawabannya sudah saya kasih link disitu, apa perlu saya tulis semua penjelasan serta gambarnya yang lebih lengkap lagi agar dianggap tidak mengada-ada? salam dari Newbie

    ReplyDelete
  4. open source..2x, bisa gak ya saya bekerja dg photoshop, corel jika menggunakan OS anda? bgm dg laser jet 6L (printer jadul dari HP) jalan gak ya... karena printer ini driver nya gak support w7 jadi maunya windows early time...

    ReplyDelete
  5. sebenarnya Photoshop sama coreldraw bisa di install ke Linux, tapi apakah gak sayang beli uangnya untuk beli aplikasi tersebut yang harganya tidak murah, kalau di OpenSource Ada Gimp sebagai pengganti photoshop, Inkscape sebagai pengganti Corel Draw
    ini panduan penggunaan Gimp: http://www.gimp.org/tutorials/

    manual Inkscape ini: http://tavmjong.free.fr/INKSCAPE/MANUAL/html/index.html

    saya sudah mulai menulis tutorial Inkscape, tapi baru sedikit, silahkan lihat disini: http://imgos-linux.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. ya sdh utk masalah virus memvirus gak usah dibicarakan lagi. di windows insyallah semuanya masih bisa diatasi asal mau belajar. apakah gimp atau inkscape bisa sehebat photoshop & corel. bgm dg print merge yg ada dicorel bs gak inkscape melakukannya? trus masalahnya lagi game PES 2012 saya apa bisa jalan di linux? kalo mmg pertimbangan menggunakan linux lbh baek. saya coba gunakan kompi saya yg satunya utk linux. thxs utk sgala informasinya.

    ReplyDelete
  7. emang bikin ngakak ni :-D

    oya,,, apa sih yang bisa diandalkan dari windows?
    karena banyaknya aplikasi pendukung?
    kayanya gak juga...
    saya malah gak betah berlama-lama dengan windows,,, takut data saya pada hilang karena virus.... :-D

    ReplyDelete
  8. wah-wah, lucu juga ya. mengingat saya juga mantan pengguna windows. tp u/ point 1 dan 2 alhmdulillah blm pernah ngelakuin sampai segitunya, maksud saya belum pernah, bis format langsung tak colokin di komputer yg dah jelas ada virusnya. u/ point 4, sumpah dulu pernah deepfreze tp kok drive D: ndak hehehe :D.

    ane sebenernya banyak bermain di aplikasi-aplikasi desain digital seperti PHOTOSHOP, CORELDRAW, dll, dan juga seneng maen game, seperti NFSMost Wanted, winning eleven, tp kalo PES maaf ya... ndak suka ane, terlalu natural hehehe. dan unutk di LINUX (di sini saya pengguna BlankOn) semua aplikasi desain tersebut sudah dapat teratasi, ya.. walaupun pake VirtualBox. lho kenapa ndak pake wine?? sebenarnya sih bisa pake wine tp berhubung modemnya hanya 128Kbps, males banget download tambahan di winetrick. u/ game, maaf nih ya TS, buat game faforit saya tadi blm bisa maksimal di LINUX, kalo instalnya sih sukses pakai wine, tp ndak bisa tampil (kalo dijalankan bisa). karena butuh beberapa tambahan dan harus didownload dari winetrick tadi. lho kenapa ndak download aja gan??? karena td kan dah tak sebutin alasannya di atas. tp perlu diingat dah banyak kok game windows yang bisa di LINUX tentunya dengan bantuan wine dan lengkapi tambahan yang diperlukan dengan mendownloadnya melalui winetrick. untuk knsultasi masalah game windows di linux bisa di sini

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3862550

    dan jangan takut pakai OS Open Source. takut ndak bisa?? ane juga baru 3 minggu pake BlankON dan alhamdulillah bisa hehehe (maap ya sombong mode : ON :Yb)

    ReplyDelete

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.