Benarkah ada License Antivirus sampai tahun 2050

Obrolan 3 orang tadi pagi

S: Saya
C: Costumer
T: Teman


Tadi pas selesai buka kios datang bapak-bapak (calon) Costumer

C: Mriki leres ingkang ndandosi komputer nggih?
S: Leres pak, pripun nggih pak?

C: Komputer kulo loadinge dangu sanget saget di dandosi mboten?
S: beto mriki mawon, mangkeh kulo tingali

Kemudian bapak tadi pergi kebawah ambil PCnya, tidak beberapa lama setelah bapak-bapak tadi pergi, ada teman yang ngakunya ahli komputer datang, dan terjadilah obrolan yang tidak penting...... bla..... bla.... bla......

sekitar 30 menit bapak yang mau nyerviske komputernya datang bawa PCnya

kemudian saya coba, dan ternyata emang loadingnya lama banget, karena tidak sabar nunggunya saya booting aja pakai LiveUSB BlankOn 8 Rote, tidak sampai 3 menit sudah berhasil masuk Destop.


kemudian saya cek di beberapa drive di situ banyak file yang namanya gak jelas dan kebanyakan hasil penggandaan file yang sudah ada.

Gambar:  Iliustrasi Desktop BlankOn 8 Rote di buat menggunakan Inkscape


S: pak ini perlu di install ulang, karena virusnya banyak banget
C: ongkosnya berapa?

S: ongkosnya sih murah **ribu, lha bapak punya CD-Masternya gak?
C: saya gak ngerti, dulu waktu beli ya tinggal pakai aja,

S: saya adanya CD Linux pak, sistemnya sperti ini, kalau mau saya Installin

kemudian teman yang katanya ahli komputer tadi menyela,
T: gak usah di install ulang, saya punya Anti Virus yang hebat
S: Anti Virus apa? terus license-nya gimana?

T: anti virus ***** ,  ini licensenya sampai tahun 2050

3 orang terdiam sejenak, kemudian saya jawab

S: yang bener aja? setahu saya Anti Virus tersebut Licensinya paling lama 2 Tahun, jawab saya sambil membaca licence-nya disitus Anti virus tersebut yang versi Pro.

Eh teman tadi tetap ngeyel aja, kalau yang dia katakan benar, sayapun minjam flashdisk dia yang ada Master Anti virus tersebut, saya tancepin di komputer saya yang terpasang Clamav, kemudian saya scan flashdisk tersebut, dan waktu sampai pada file Anti virus yang licence-nya sampai 2050 tersebut dianggap Virus.

saya pun membaca Manul Anti virus tersebut yang disertakan di dalam Folder dan disitu tertulis bahwa anti virus tersebut Trial 30 hari, dan saya tunjukin ke dia.

3 orang terdiam lagi sesaat, kemudian teman tadi pamitan dengan alasan ada pekerjaan yang belum di kerjakan.

tinggal saya dengan bapak-bapak yang mau nyerviske komputer tadi

S: "Pripun pak purun di install Linux", tanya saya sambil nunjukin komputer saya yang kebetulan saya sedang memainkan Game edukasi Tux Typing  karena kebetulan saya sedang menyusun buku TIK untuk SD.

Tampilan Tux Typing di BlankOn 8 Rote

C: nggih, penting saget damel ngetik kalian internetan mawon mboten nopo-nopo.

singkat cerita akhirnya dapat rejeki deh hari ini, dan yang lebih penting sudah ngajak orang untuk menggunakan OS yang legal

#dari tulisan diatas ada beberapa kesimpulan, apa saja kesimpulannya?..... silakan Anda Simpulkan sendiri

Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk "Benarkah ada License Antivirus sampai tahun 2050"

  1. nyuwun sewu badhe ngopi nggih pak?

    ReplyDelete
  2. ampun... ga ngarti.... di translate ke Indo dong gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini translate dari bahasa yang mungkin kurang mengerti:
      C: Mriki leres ingkang ndandosi komputer nggih?
      : apa benar disini tempat yang nyervis komputer itu
      S: Leres pak, pripun nggih pak?
      : betul pak, bagaimana ya pak
      C: Komputer kulo loadinge dangu sanget saget di dandosi mboten?
      : Komputer saya loadingnya lama banget, bisa di benerin gak
      S: beto mriki mawon, mangkeh kulo tingali
      :Bawa kesini aja, nanti saya lihat
      ====================================
      S: Pripun pak purun di install Linux,
      : Bagaimana pak mau di install Linux
      C: nggih, penting saget damel ngetik kalian internetan mawon mboten nopo-nopo.
      : ya, Penting dapat buat ngetik dan internetan aja tidak apa-apa

      Delete
  3. Setelah itu C datang lagi ndak ?

    ReplyDelete

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.