Review Notebook HP Compaq NC4400


Sudah lumayan lama kami tidak menulis review hardware komputer yang support GNU/Linux, alasannya karena kami belum menemukan hardware yang sedikit unik untuk kami review.

Kali ini kami melakukan review Notebook HP Compaq NC4400, sebenarnya sudah beberapa kali kami memiliki hardware seri ini, namun karena adanya keterbatasan waktu maka kami belum bisa melakukan review dan baru kali ini kami sempatkan melakukannyaa.

Kami melakukan Review Notebook seri ini menggunakan Distro BlankOn 9.1 Suroboyo yang baru saja dirillis tanggal 10 November yang lalu bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Sekilas Tentang Spesifikasi
Notebook seri ini yang kami uji memiliki sepesifikasi sebagai berikut:
  • Processor: Core 2 Duo T5500
  • Memori: DDR2 4 GB (2x2GB)
  • Hardisk: 80 GB
  • Spesifikasi lain dari Notebook seri ini silakan lihat disitus resmi HP,  kami tidak akan mengulasnya secara lengkap karena hanya akan memperpanjang review ini.

Beberapa keunikan
Notebook seri ini memiliki beberapa keunikan jika dibandingkan dengan Notebook yang banyak beredar di pasaran saat ini.
Keunikan pertama yang kami temukan adalah terletak pada Touchpad yaitu memiliki 2 (dua) tombol klik kiri maupun klik kanan yang semuanya dapat dipergunakan dengan lancar, begitu pun dengan penggerak kursor terdpat 2 (dua) buah juga yang salah satunya adalah Touchpad itu sendiri.


Keunikan kedua terdapat pada slot RAM Memori, yaitu terdapat dua Slot namun letaknya tidak jadi satu tempat seperti pada Notebook atau Laptop pada umumnya, slot pertama terletak di belakang seperti yang sering kita jumpai pada Notebook/laptop pada umumnya.


Sedangkan Slot kedua terletak di bawah keyboard, hal ini mengingatkan kami pada Notebook merk lain milik client yang ingin Upgrade RAM memori, yang mana pada saat kami bawa ke Service Center malah terjadi debat kusir, karena teknisi service center ngeyel kalau Slot pada Notebook tersebut hanya memiliki 1 (satu) slot saja.


Keunikan lainnya ada pada colokan USB yang terletak ditempat berbeda yaitu; di samping kiri dan kanan, serta dibelakang masing-masing satu buah (keunikan lainnya silakan cari sendiri)



Secara garis besar Notebook seri ini cukup kompatibel dengan GNU/Linux, karena driver pada semua perangkat langsung bekerja tanpa ada masalah yang berarti, kesimpulan ini berdasarkan uji-coba yang kami lakukan.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Review Notebook HP Compaq NC4400"

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.