Lucu tapi memang ada

Beberapa Hal Lucu dilakukan orang yang baru Migrasi dari Windows  ke GNU/Linux



  • Data hilang semua gara-gara salah membuat Partisi pada saat melalukan Install OS linux, atau gagal terus saat melakukan Install karena salah dalam memilih jenis Partisi.
  • Melakukan Klik kanan Mouse yang dia pakai pada Desktop dan mencari Refresh.
    Solusinya: pilih Organize Desktop by Name untuk mengurutkan Shortcut yang berantakan, atau pencet aja tombol F5 pada Keyboard
      
  • Melakukan Klik kanan Mouse yang dia pakai pada Aplication/Kmenu untuk melakukan Explorer
    Solusinya: Klik Place > Home ataupun partisi Hardisk yang ingin dilihat isinya
  • Kebingungan mencari kata Delete waktu mau menghapus Folder atau File yang sudah tidak terpakai, ini dilakukan lagi-lagi dengan klik kanan Mouse yang di pakai pada Folder atau File tersebut.
    Solusinya: Pilih Move to Trash untuk menghapus Folder atau File yang Anda miliki
  • Mencari Aplikasi Anti Virus pada Distro yang dia pakai, padahal di Linux gak perlu pakai Anti Virus.
    Solusinya: ????????........
  • Langsung menekan Enter pada Keyboard padahal OS yang dia pakai masih Dual Boot, jadi langsung masuk kedekstop Linux, padahal inginnya dia memakai Windows.
    Solusinya: sebelum melakukan enter pilih dulu OS mana yang ingin Anda Pilih dengan menekan tombol Panah atas/bawah pada keyboard

  • Mencari menu Shut Down  pada Aplication waktu ingin mematikan Komputer dan tidak ditemukan, ini biasanya terjadi pada Distro Ubuntu.
    Solusinya: cari Tanda Shutdown pada panel biasanya terletak di Pojok kanan.

  • Saat menggunakan aplikasi Office (OpenOffice.org /LibreOffice) kebingungan waktu mau melakukan pengaturan ukuran Margin/kertas yang akan di print dengan melakukan Klik pada Tab File dan tidak ditemukannya Page Setup
    Solusinya: Buka Dokumen baru pada OpenOffice.org/LibreOffice Writer, lalu klik menu Format > Page, atau lebih lengkapnya silahkan lihat Disini

  • Saat butuh hiburan dan ingin memutar lagu yang foermatnya MP3 tidak bisa (terjadi eror) ini biasanya terjadi pada Distro Debian dan Ubuntu.
    Solusinya: Install dulu 
    gstreamer-ffmpeg 

    Postingan terkait:

    Belum ada tanggapan untuk "Lucu tapi memang ada"

    Post a comment

    Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.