BlankOn Panel

Belakangan ini beberapa media sering mengulas tentang Windows 8 yang segera akan rilis akhir tahun 2012 ini, salah satu yang diusung dari Sistem Operasi ini yaitu dengan adanya nama dan foto si pemilik komputer di sisi kanan atas monitor (ulasan mengenai ini silakan Googling sendiri di Yahoo.... hahahaha), sebenarnya para Developer Distro BlankOn  sudah membuatnya jauh sebelum berita ini ramai diulas, tapi ada sedikit perbedaannya kalau di windows 8 foto pemilik komputer berada di pojok kanan atas sedangkan pada Distro BlankOn berada di Pojok kiri bawah.

Untuk dapat menikmati tampilan seperti yang saya tulis diatas pertama kali yang harus Anda lakukan adalah Unduh terlebih dulu blankon-panel_0.4.1_i386.deb, setelah itu silakan install pada Distro BlankOn Pattimura yang Anda miliki, setelah selesai ter-install restart komputer Anda.

Untuk mengganti Foto profil dan keterangan lainnya Klik Menu utama BlankOn , pada gambar yang berada dipojok kiri bawah Klik kanan ->Edit profil

Saatnya mengganti foto bawaan dari BlankOn-panel dengan Foto narsis Anda, caranya klik pada foto yang ada dipojok kanan atas, setelah itu cari dimana anda meletakkan Foto narsis tersebut, klik double pada foto tersebut cara lainnya adalah cukup Anda klik satu kali foto tersebut lalu ->Buka (hasilnya sama saja)


Sekarang lakukan pengisian data pribadi, misalnya Email kantor, email rumah, Nomor Telephone maupun keterangan lainnya yang disediakan pada menu ini.
Disini juga disediakan Fasilitas untuk mengganti kata sandi, untuk mengganti kata Sandi klik Ganti Sandi yang terletak di pojok kanan atas, maka akan segera tampil menu “Ubah kata sandi Anda” pada kotak “Sandi sekarang” masukan kata sandi yang sekarang Anda pergunakan (sandi lama)


Perhatikan gambar gembok/kunci yang ada yang sebelumnya tertutup sekarang terbuka, pada kotak “Sandi baru” isikan kata sandi yang ingin Anda pakai, masukkan lagi kata sandi tersebut pada kotak dibawahnya, klik “Ganti sandi kemudian klik tutup.

Sekarang Klik Menu utama BlankOn, gambar yang berada dipojok kiri bawah sekarang sudah berubah bukan?


Untuk melihat apakah Foto Profil kita juga sudah berubah pada menu login kita bisa mencoba melihatnya dengan mengaktifkan screensaver, untuk melakukan langkah ini, klik menu utama BlankOn  ->Pengturan ->Preferensi ->Screensaver, pada tab “Tentukan komputer menjdi nganggur setelah” yang tadinya 5 menit ubah menjadi satu menit, beri tanda Centang pada “Aktifkan screensaver ketika komputer lagi nganggur” beri tanda centang juga pada tab dibawahnya, kemudian klik Tutup.


Diamkan komputer Anda selama beberapa menit, daripada bengong tunggu saja sambil ngopi atau iseng nyanyi-nyanyi ataupun lari-lari boleh saja.

Setelah Anda bosan melakukan kegiataan diatas, coba sekarang gerakkan Mouse/Tetikus komputer Anda, apa yang terjadi silakan lihat sendiri



Info Profil yang telah kita masukkan tadi juga bisa dilihat melalui Menu Utama BlankOn ->Pengaturan ->Preferensi ->Tentang saya.


BlankOn  memang Distro Linux yang Hebat karena memang sudah dipersiapkan sesuai kebutuhan Kita.


Sampai disini dulu tulisan saya bila ada beberapa kalimat yang salah dalam penulisan ini saya mohon maaf karena saya bukan seorang penulis yang hebat, jika ada yang ingin disampaikan silakan komentar langsung dibawah.


Jawaban dari pertanyaan siapa yang menjiplak Windows 8 ataukah Linux silakan baca dengan simpulkan sendiri dengan melakukan klik disini





Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "BlankOn Panel"

Post a comment

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.