Install Linux Pecahkan Rekor Muri


Satu hari sebelum habis bulan Maret terjadi peristiwa yang sangat istimewa bagi para Developer BlankOn Linux dengan suksesnya acara Install BlankOn Linux ke 468 Komputer dan masuk Rekor Muri, saya sebagai pengguna BlankOn tentu saja ikut senang dengan adanya pencapaian ini, mungkin ini suatu awal yang baik untuk bangsa Indonesia yang mana selama ini terkenal dan selalu nangkring di 10 besar di dunia sebagai negara pengguna Software bajakan, paling tidak dengan suksesnya acara ini sudah mengurangi angka pembajakan tersebut minimal sudah berkurang 468 dalam satu hari.

Mungkin juga semua itu merupakan hadiah untuk ulang tahun BlankOn ke-8 yang kebetulan juga jatuh pada bulan Maret.

Dibawah ini beberapa Foto yang saya dapat dari Akun Facebook pak Fakhrul Rijal yang kebetulan ikut jadi panitia dalam acara tersebut.

Pendataan Ulang Peserta yang sudah mendaftar sebelumnya.

Memindahkan display Screen

Proses migrasi peserta dari bagian kiri depan menuju kanan depan
Kegiatan sempat terhenti ketika listrik padam
Pak Fakhrul Rijal keliling sambil membawa microfone karena listrik mati

Penyerahan Piagam Rekor Muri
Sebenarnya para Pengembang BlankOn tidak mengharap semua ini, karena di BlankOn, para pengembang adalah karyawan sukarela, entah mereka mengharap apa dari BlankOn, bahkan ada yang rela menyumbangkan materi untuk BlankOn, mungkin ini semua ini hal yang aneh, di BlankOn para pengembang tidak hanya dari para insinyur komputer, tapi disini ada yang berprofesi sebagai pelayan masyarakat desa “bayan”, ada yang berprofesi sebagai ketua RW, ada yang berprofesi sebagai petani, guru, pedagang, makelar, dan tentunya ada yang pengangguran juga, kenapa mereka yang berbagai profesi mau mengembangkan BlankOn, tujuannyahanya 1, membuat Indonesia bisa Mandiri dan tersenyum bahagia.



Di akhir tulisan hanya satu harapan saya, Semoga dengan suksesnya acara ini, Pemerintah dan propinsi lainnya berani dan mau mengikuti langkah yang sama.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Install Linux Pecahkan Rekor Muri"

  1. wah,, 400 komputer lebih. mantabs dh. hehe..

    moga taun depan bisa pecah rekor install OS linux nya. :D

    ReplyDelete
  2. Saya sebenarnya pingin banget belajar pake Linux, tp percobaan pertama gagal krn OS tdk bisa diinstal pd kompi saya. Tdk patah arang beli bajakan/punya teman juga gagal, lanjut ke download lwt situs resmi juga gagal install.
    Akhirnya dg pasrah gagal sdh belajar Linux.
    Kalo ada yg pny yg bisa utk di install pd asus H1000D tolong bgt deh kirimin via email saya dadimarsudi@gmail.com
    terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.