Backup Blog ke Komputer


Dari dulu saya hoby menulis di blog, isi tulisan bisa bermacam-macam, namun sayangnya saya sering lupa melakukan backup isi dari blog tersebut ke media penyimpanan misalnya ke hardisk ataupun flashdisk.

Pada tulisan saya kali ini akan berbagi cara untuk melakukan backup isi dari blog yang sudah kita posting ke media simpan lokal, dalam tulisan ini saya contohkan pada blog gratisan yaitu blogspot.

Pertama login ke www.blogger.com/ atau buka blog yang anda miliki, klik “Masuk” pada pojok kanan atas, kemudian masukkan nama surel dan kata sandi pada akun yang yang Anda miliki


Jika Anda punya beberapa Blog dalam satu akun pilih salah satu blog yang akan di backup


Cari menu Setelan -> Lainnya, kemudian pilih Eksport Blog untuk mengunduh semua isi dari blog tersebut



Jika keluar Jendela Konfirmasi utnuk untuk mengunduh blog, pilih saja “Unduh Blog” tunggu prosesnya sampai selesai


Setelah proses unduh selesai, coba buka hasil unduhan tersebut dengan browser yang Anda miliki, eh..... ternyata waktu dibuka pakai Chromium malah keluar peringatan, begitupun waktu dibuka pakai Mozilla Firefox hasilnya tulisannya berantakan, akhirnya saya buka pakai Opera dan lumayan bisa dibaca
Demikian tulis singkat dari saya hari ini, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Backup Blog ke Komputer"

Post a Comment

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.