Diprotes Customer


Pada suatu hari yang cerah, saya baru saja akan berangkat ke kios, eh ada customer yang kemarin nyerviske komputernya, beliau langsung bertanya
Apa mesin komputer (motherboard) miliknya saya tukar?
Saya jawab:
Tidak pak"

Beliau tanya lagi:
Lho sekarang waktu dinyalakan koq pertama kali keluar tulisan Samsung? padahal biasanya tidak.

Saya baru ingat kalau kemarin BIOS pada motherboard komputer tersebut saya flash ulang, dan saya lupa pengaturan Logo pada BIOS tidak dimatikan (disable).

Akhirnya saya jelaskan bla...... bla..... bla....., tapi tetap aja beliau ngeyel dengan menuduh saya telah menukar motherboardnya,.

Kemudain saya pun balik tanya:
Lha memang motherboard bapak sebelumnya merknya apa?

Dia jawa:
Merknya Windows"

Waduh.......
Untung logonya tidak diganti seperti ini


Saya pun menjelaskan lagi Windows itu nama sistem operasinya, tidak ada merek mesin komputer (motherboard) windows.

Beliau tetap aja ngeyel, ya sudah nanti bawa lagi ke kios, nanti saya beri penjelasan lengkapnya.

Akhirnya sesuai kesepakatan bersama, esok harinya beliau datang ke kios dengan membawa komputer tersebut.

Saya pun menjelaskan sambil mempraktekkan cara menyembunyikan logo motherbord komputer tersebut, dan beliau dapat menerimanya dengan baik, bahkan tampak senang katanya dapat pengetahuan baru

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Diprotes Customer"

Post a Comment

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.