Rencana Rilis Buku Tahun 2019

Berikut adalah rencana rilis buku yang saya tulis, baik yang ditulis sendiri maupun bersama tim
1. Mei: Menulis Buku dengan LibreOffice versi digital
2. Juni: Belajar Komputer Tingkat Dasar 0 (buku 1 dan 3)
3. Juli s/d September: Belajar Komputer Tingkat Dasar 1 s/d 6 (masing-masing buku 1)
4. November: Membuat Video dengan Aplikasi FOSS
5. Akhir tahun: Tips & Trik Inkscape v.1.0


Keterangan:
  1. Buku ini adalah edisi digital dari versi cetak yang sudah terbit sebelumnya, ketika saya merilis versi Digital buku tersebut jangan menanyakan versi cetaknya, karena versi cetaknya sudah tidak saya jual.
  2. Buku ini dibuat khusus untuk anak-anak TK 0 kecil dan 0 besar semester 1, berisi permainan di GCompris dengan dilengkapi beberapa cerita sesuai tema permainan yang diajarkan.
  3. Buku ini dibuat khusus untuk siswa/i kelas 1 S/D 6 SD semester 1, berisi pelajaran komputer yang disesuaikan dengan pelajaran K13, beberapa materi di buku ini adalah penyempurnaan dari buku yang sudah pernah dirilis sebelumnya, juga beberapa revisi menyesuaikan dengan buku K13 hasil revisi 2018.
  4. Ini adalah buku tutorial cara mengolah dan membuat video dengan beberapa aplikasi Open Source, saya sengaja menulis buku ini dikarenakan saat ini saya belum menemukan buku jenis ini yang beredar, saya sudah ngubek-ngubek di Gedung Perpustakaan Nasional Jl. Medan Barat Jakarta, tapi tidak menemukan buku yang dimaksud.
    Kaos kenang-kenangan dari Perpusnas
  5. Berisi lanjutan dari buku Inkscape versi cover Suramadu yang sudah saya rilis sebelumnya, buku ini berisi berbagai fitur dan tool baru di Inkscape V.1.0, tentunya dilengkapi berbagai tips dan trik cara menggunakannya sehingga pembaca bisa menghasilkan karya yang keren, buku ini rilisnya belum bisa dipastikan karena masih menunggu rilis Inkscape V.1.0 Final (bisa saja tahun depan baru rilis)
Terlaksana dan tidaknya rilis buku yang saya sebutkan di atas tergantung adanya sponsor yang mau menyeponsori buku-buku tersebut. Bisa saja ada yang tidak rilis tahun ini, namun tetap saya usahakan untuk merilisnya, walau tidak semuanya.

Bagi yang tertarik untuk menjadi SPONSOR buku-buku tersebut bisa mengajukannya melalui surel yang dikirim ke istanalinux<at>gmail<dot>com.
-
Terima kasih
Salam sukses untuk kita semua

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Rencana Rilis Buku Tahun 2019"

  1. saya salut sama pak sokhibi yang sangat produktif, meskipun jauh dari publikasi media, tapi tetap semangat berbagi. maju terus pak!

    ReplyDelete
  2. keren pak, terimakasih juga untuk bukunya..
    semangat Pak!

    ReplyDelete
  3. Mantap pak, membant sekali materinya...trima kasih. Oh iya ijin saran tambahan dari saya untuk materi program pencil. Skali lagi trima kasi

    ReplyDelete

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.