Ekstrakurikuler Desain Grafis #4

Tanggal 12 Oktober 2016 pertemuan keempat kegiatan Ekstrakurikuler Desain Grafis dengan Inkscape di SMP N 1 Semarang tahun pelajaran 2016/2017 berhasil dilaksanan tanpa ada halangan yang berarti. Kegiatan kali ini diikuti oleh 9 (sembilan) peserta, terdiri dari murid kelas VII dan VIII ( 8 peserta putri dan 1 peserta putra).


Materi utama pertemuan kali ini adalah Membuat Gambar Halftone dengan Inkscape, materi tersebut merupakan praktek dan penerapan halaman 106 s/d 112 dari buku Desain Grafis dengan Inkscape.

Bagi Anda yang tertarik dengan materi tersebut silakan unduh Modul Eskul tanggal 12 Oktober 2016, Anda diperbolehkan untuk menyebarkan modul tersebut kepada siapapun tanpa harus meminta ijin terlebih dulu ke penulis.

Setelah materi Membuat Gambar Halftone selesai, dilanjut materi lain yaitu cara memotong gambar vektor dan bitmap di Inkscape dengan menggunaka fitur Clip => Set.


Selain materi di atas, penulis juga megenalkan dan mengajarkan beberapa Extension di Inkscape, diantaranya; Arangge, Extrude, dan Interpolate.


Demikian dokumentasi singkat kegiatan Ekstrakurikuler di SMP N 1 Semarang tanggal  12 Oktober 2016, kegiatan ini rutin dilakukan seminggu sekali dalam rangka menuju penggunaan aplikasi Legal khususnya aplikasi Open Source dalam dunia pendidikan, semoga beberapa lembaga pendidikan lain ada yang  mau mengikutinya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ekstrakurikuler Desain Grafis #4 "

Post a comment

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.