TUGU PAHLAWAN

Beberapa hari ini saya baca berita di Google bahwa ada beberapa kelompok atau organisasi masyarakat yang akan demo di depan salah patung di Jakarta, yaitu di depan "Tugu Tani", ya begitulah mereka menyebut nama tugu tersebut, salah satu tujuannya adalah Tuntutan agar pemerintah menghancurkan tugu tersebut.
Eit, ..... tunggu dulu, sebenarnya nama patung atau tugu tersebut adalah Patung Pahlawan bukan Tugu Tani, saya sih memaklumi jika generasi NOW! banyak yang tidak tahu nama asli tugu tersebut karena mereka lebih sering baca media online secara mentah-mentah tanpa pernah baca media cetak yang kredibel, bahkan mungkin ada yang baru tahu nama asli patung tersebut setelah baca tulisan ini.


Sebenarnya bukan kali ini saja ada kelompok atau organisasi masyarakat yang menginginkan agar Tugu tersebut dirobohkan, jaman belum ada Android juga pernah terjadi kok. 

Dulu saya pernah membaca liputan lengkap tentang sejarah Tugu Pahlawan di majalah Intisari, dalam liputan tersebut juga dijelaskan alasannya mengapa tugu tersebut tidak boleh dihancurkan atau dirobohkan, eh ngomong-ngomong mungkin Generasi NOW! juga ada yang belum tahu apa itu majalah Intisari, panganan opo kuwi?.
 
Mungkin kalau memang Patung tersebut harus dirobohkan sebaiknya dibuat lagi Tugu yang lebih kekinian sebagai penggantinya sehingga kita tetap menjunjung slogan JAS MERAH.
-
Selamat menikmati akhir bulan, jangan lupa masak mie instant tapi jangan ditambahi micin ya

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "TUGU PAHLAWAN"

Post a comment

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.