Modul Belajar Komputer Anak

Dikarenakan adanya perubahan dari Kurikulum 2013 (K13) ke Kurikulum Merdeka (KurMa), maka secara otomatis materi ajar di sekolah-sekolah juga berubah.

Dengan adanya permasalahan tersebut, mulai saat ini dan seterusnya buku Belajar Komputer Tingkat Dasar saya hentikan penulisannya. Sebagai gantinya saya mulai membuat modul Belajar Komputer Anak berupa berkas Presentasi.

Berdasarkan riset dan uji coba yang saya lakukan, modul format presentasi lebih mudah implementasinya ketika di gunakan untuk mengajar.

Selain itu guru juga bisa memilih sendiri berkas yang cocok untuk diajarkan ke para murid.

Soal Latihan

Pada masing-masing modul sengaja saya sediakan soal untuk latihan yang dapat dikerjakan para murid tanpa menggunkan komputer, yaitu dengan cara mencetaknya (print) sesuai jumlah murid yang mengikuti pelajaran.

Di bawah ini saya mulai melampirkan tautan beberapa modul

Berhitung

Membaca

  • Huruf dala m kata mana (segera tersedia)
  • Huruf yang hilang  (segera tersedia)
  • Praktik membaca mendatar (segera tersedia)
  • Praktik membaca menurun (segera tersedia)
  • Nama gambar (segera tersedia)
  • Permainan klasik hangman (segera tersedia)
  •  

 Perkantoran

 

Desain Grafis  

 

Di bawah ini ada tautan buku versi lama

Unduh Buku Digital Gratis

 Semoga Buku dan Modul yang saya tulis bermanfaat untuk dunia pendidikan di Indonesia, terutama di bidang Teknologi Informatika.

 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Modul Belajar Komputer Anak"

Post a Comment

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.