Pengalaman di acara Gnome Asia Summit 2015

Tanggal 8 - 9 Maret lalu saya hadir pada acara Gnome Summit 2015 yang kebetulan tahun ini diselenggarakan di Depok - Jawa Barat - Indonesia, pada acara tersebut saya bukan sebagai pembicara atau sebagai peserta, tapi hanya sebagai penjaga stand BlankOn Linux atau dalam bahasa inggrisnya masuk kategori Expo.

Di stand BlankOn Linux kami menjual berbagai produk yang dihasilkan oleh beberapa teman pengembang BlankOn Linux, hal ini memang sudah sesuai dengan misi dari Proyek BlankOn Linux yang bukan hanya untuk menghasilkan sebuah distro saja, kalau kata teman-teman pengambang "Distro BlankOn Linux itu hanyalah sebuah Bonus"


Salah satu produk yang dipamerkan dan dijual di Stand BlankOn Linux adalah produk yang saya buat yaitu Buku Desain Grafis dengan Inkscape, salah satu yang membuat saya sedikit terenyuh dan tentunya bangga adalah hadirnya dua orang Pengembang Distro Ezgo dari taiwan yang tertarik pada buku yang saya tulis,  mereka punya keinginan untuk membuat Buku Desain Grafis dengan Inkscape dalam bahasa Taiwan dengan refrensi buku yang saya tulis.


Perlu di ketahui bahwa distro Ezgo merupakan distro linux kebanggaan orang Taiwan yang mana distro tersebut sudah digunakan di lebih dari sepuluh ribu sekolahan di Taiwan, hal ini dapat terjadi karena pengembangan distro tersebut disponsori langsung oleh Dinas Pendidikan Taiwan, saya mengetahuinya dari presentasi yang mereka bawakan pada salah satu Workshop di acara Gnome Asia Summit 2015.

Di Acara Gnome Asia Summit 2015 ini saya bertemu teman-teman lama pengambang BlankOn baik yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif lagi (semacam reuni).


Salah satu yang unik dan berbeda antara stand BlankOn Linux dengan stand lainnya pada acara Gnome Asia Summit bisa Anda lihat pada gambar dibawah ini  

Demikian sedikit cerita singkat saya pada saat jaga stand BlankOn Linux di acara Gnome Asia Summit 2015.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengalaman di acara Gnome Asia Summit 2015"

Post a Comment

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.