Menggambar Logo dengan mudah menggunakan Inkscape

Saat ini saya sudah mulai bosan menulis, baik menulis blog maupun buku, tapi di hati kecil ini tetap ingin berbagi ilmu pengetahuan. Salah satu cara berbagi ilmu adalah berupa Video, terutama Video Tutorial.

Pada postingan kali ini  saya berusaha membuat video tutorial sederhana cara membuat logo dengan mudah, adapun contoh logo dalam video ini adalah cara membuat logo Ubuntu. Sebelumnya sih saya ingian membuat video tutorial cara membuat logo Blankon Linux, namun karena video tersebut terlalu mudah akhirnya saya urungkan.


Dalam video ini saya menggunakan beberapa fitur dan trik yang sangat mudah dipahami dan tentunya dengan konsep dan rumus sederhana juga.

Semua fitur, trik dan kosep dalam video ini sudah tertulis di buku Desain Grafis dengan Inkscape yang saya terbitkan, jadi buat Anda yang sudah memiliki buku tersebut pasti akan langsung memahaminya. 

Berikut beberapa fitur, tool, dan konsep yang digunakan dalam membuat logo Ubuntu:
  1. Circles Tool, digunakan untuk membuat Lingkaran.
  2. Rectangles Tool, untuk membuat garis kotak memanjang.
  3. Fitur Create Tiled Clones, digunakan untuk menggandakan object dengan jarak dan ukuran sesuai keinginan.
  4. Guides, digunakan untuk snapping object antara object satu dan lainnya.
  5. Align & Distributte, digunakan untuk mengatur object satu dan lainnya supaya selaras.
  6. Difference, digunakan untuk memotong object satu dengan object lainnya.
  7. dll.
Selain itu, saya juga menggunakan aplikasi Calculator yang digunakan untuk menghitung pembagian lingkaran dengan rumus derajat.

Silakan langsung nikmati saja videonya di bawah ini

NB: 
Dalam video tutorial ini sengaja tidak saya sertakan cara membuat warna berbeda pada logo Ubuntu, silakan oprek sendiri untuk menyempurnakan logo tersebut.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menggambar Logo dengan mudah menggunakan Inkscape"

Post a Comment

Silakan langsung tulis komentar Anda jika ada pertanyaaan, koreksi atau penjelasan lainnya sesuai tema pada artikel, budayakan ber-komentar dengan baik.